Kamis, 02 Maret 2017

Kisah Seorang Gadis Pelacur yang Bertaubat

Kisah Seorang Gadis Pelacur yang Bertaubat - Perbuatan zina adalah salah satu perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah, sebab hal tersebut selain akan berdampak buruk bagi dirinya sendiri hal itu juga akan merusak masa depan, terutama bagi kaum wanita.

Kaum wanita hendaknya menutupi tubuhnya rapat-rapat dari semua pria (kecuali mahramnya) sebab jika diabaikan hal tersebut akan menumbulkan hawa nafsu sampai pada akhirnya berdampak pada zina.

Sama halnya dengan Kisah Seorang Gadis Pelacur yang Bertaubat ini yang menceritakan adanya seorang wanita yang memerkan kecantikan dan keindahan tubuhnya dibalik pintu rumahnya. Ia bersedia melayani siapapun yang mau mendatanginya asalkan memberikan sejumlah uang dinar kepadanya. Namun ketika ada seorang pemuda yang abid datang menemuinya, ia kemudian sadar dan akhirnya kembali kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya untuk selama-lamanya. Berikut kisah lengkap gadis pelacur yang bertaubat ini.

Kisah Seorang Gadis Pelacur yang Bertaubat

Diceritakan bahwasanya pada zaman Bani Isra'il ada seorang wanita nakal yang selalu menggoda masyarakat dengan kecantikan wajahnya. Pintu rumahnya selalu terbuka, setiap hari ia duduk-duduk didalam rumah di atas ranjang yang letaknya berhadapan dengan pintu rumah. Setiap pria yang melihatnya pasti akan tergoda dengan kecantikannya dan mereka pun bisa saja bersenang-senang bersamanya dengan syarat membayar uang sebanyak sepuluh dinar atau lebih.

Pada suatu hari ada seorang pemuda abid (ahli ibadah) yang sedang lewat di depan pintu rumahnya. Ia pun melihat wanita itu dan akhirnya tergoda. Mengalami kejadian seperti itu, sang pemuda segera memerangi hawa nafsunya dan berdo'a kepada Allah supaya menghilangkan hal tersebut dari hatinya. Namun hal itu tidak kunjung hilang.

Akhirnya si pemuda itu menjual perabot rumahnya dan semua yang ia miliki sampai terkumpul uang dinar yang di butuhkan agar bisa menemui wanita itu. Setelah datang ke rumah wanita tersebut dan menyerahkan uang yang telah di siapkan kepada wakilnya, sesegera mungkin wanita itu pun menyiapkan waktu tersendiri untuk menyambut kedatangannya.

Pemuda ahli ibadah itu datang dan menemui si wanita di waktu yang telah di tentukan, dan sungguh ia telah berdandan dan duduk diatas ranjang. Tak lama kemudian si pemuda itu mengulurkan tangannya, namun Allah menurunkan rahamat-Nya dari berkah ibadah serta taubat yang telah dilakukan pemuda tersebut. Dalam hatinya berkata: "Sungguh Allah melihat perbuatan ini dan melebur semua amalmu."

Pemuda itu merasa takut, tubuhnya gemetar dan raut wajahnya berubah. Melihat keadaan pemuda seperti itu, si wanita bertanya: "Apa yang terjadi pada dirimu?"

Pemuda menjawab: "Aku takut kepada Allah. Izinkan aku keluar!"

Wanita berkata: "Celakalah kamu! Banyak orang yang mengharapkan kesempatan seperti apa yang kamu dapatkan ini. Ada apa denganmu ini?"

Pemuda berkata: "Aku takut kepada Allah. Sungguh uang yang telah aku berikan kepadamu itu halal untukmu. Tolong izinkan aku keluar!"

Wanita bertanya: "Apakah kamu tidak akan berbuat apapun kepadaku?"

Pemuda menjawab: "Tidak!"

Wanita bertanya: "Dari mana asalmu, dan siapa namamu?"

Setelah si pemuda memberitahukan bahwa ia bernama "ini" dan berasal dari daerah "ini", lalu wanita itu mengizinkannya keluar dari sampingnya. Sang pemuda kemudian selalu berdo'a memohon ampunan karena ia telah terjatuh dalam kebinasaan dan kerusakan serta menangisi dirinya.

Semenjak di tinggal pergi oleh pemuda itu, hati si wanita di selimuti rasa takut sebab mendapatkan berkah dari sang pemuda. Ia berkata dalam hatinya: "Ini adalah dosa yang pertama kali yang dilakukannya, dan ia sangat merasa takut. Sedangkan aku telah melakukan dosa ini selama satu tahun. Tuhan yang di taatinya adalah Tuhanku juga. Dan seharusnya rasa takutku melebihi rasa takutnya."

Setelah kejadian itu akhirnya si wanita bertaubat dan menutup pintu rumahnya dari masyarakat, memakai pakaian bekas dan beribadah kepada Allah. Ia berkata dalam hatinya: "Jikalau aku datang kepada pemuda itu dan mau menikah denganku, maka aku akan selalu berada di sampingnya, belajar darinya masalah agamaku, dan sebagai penolongku dalam beribadah kepada Allah." Kemudian ia bersiap-siap untuk pergi menuju daerah yang dikatakan oleh sang pemuda serta membawa harta dan pelayan yang ia kehendaki.
Baca juga: Kisah Seorang Pemabuk yang Bertaubat
Setelah ia sampai di desa yang dituju, ia bertanya kepada orang-orang disana tentang pemuda tersebut. Mendapat kabar bahwa ada seorang perempuan yang bertanya tentang dirinya, pemuda tersebut keluar menemuinya.

Ketika wanita itu melihat sang pemuda datang menemuinya, ia lalu membuka cadar wajahnya agar sang pemuda bisa mengenali dirinya. Sewaktu si pemuda melihat dan mengerti, ia langsung teringat kejadian antara dirinya dan wanita itu. Dan ia pun menjerit dengan keras lalu meninggal dunia.

Wanita itupun bertambah susah yang amat sangat dan bertanya kepada orang-orang: "Aku keluar hanya untuk dia dan kini ia telah meninggal. Apakah ada di antara keluarganya yang membutuhkan seorang perempuan untuk di nikahi?"

Masyarakat berkata: "Pemuda itu mempunyai saudara laki-laki yang saleh, akan tetapi ia miskin tidak memiliki harta."

Wanita tersebut berkata: "Tidak masalah, karena aku memiliki banyak harta."

Kemudian ia mendatangi saudara pemuda itu untuk menikahinya. Dan dari pernikahannya itu, mereka di karuniai tujuh orang anak dan kesemuanya menjadi Bani Isra'il.

(Ini adalah salah satu contoh:

  1. Sebesar apapun dosa kepada Allah, jika mau bertaubat maka Allah akan mau menerimanya.
  2. Orang yang bertaubat dari dosa seperti tidak pernah berdosa.
  3. Orang yang bertaubat dari dosa akan di cintai Allah
Seorang pelacur adalah salah satu perbuatan yang harus kita jauhi selama masih hidup di dunia, sebab perbuatan tersebut dapat memberikan dampak negatif bagi kita sendiri. Maka dari itu kita wajib berusaha untuk menjaga tubuh kita agar tetap suci dan  terhindar dari ajakan syaitan yang terlaknat.

Artikel Terkait

Salah satu santri TPQ Rahmatul Ihsan yang ingin berbagi pengetahuan di dunia maya.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon