Kamis, 17 November 2016

Kisah Keajaiban Luar Biasa yang Datang Kepada Nabi Khidzir

Kisah Keajaiban Luar Biasa yang Datang Kepada Nabi Khidzir - Nabi Khidzir adalah satu-satunya Nabi yang diberi mukjizat Allah SWT untuk tetap hidup sampai saat ini, disamping Nabi Isa yang diangkat oleh Allah.

Ia memiliki surau yang berada di tepi laut untuk dijadikan tempat beribadahnya. Namun pada suatu ketika, ia mengalami keajaiban yang luar biasa yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Apakah itu? Yuk simak kisah Keajaiban Luar Biasa yang Datang Kepada Nabi Khidzir di bawah ini.

Cerita Islami: Keajaiban Luar Biasa yang Datang Kepada Nabi Khidzir

Diceritakan bahwa Nabi Khidzir a.s., ditanya: "Apakah sesuatu yang luar biasa yang pernah kau lihat sepanjang hidupmu?"

Nabi Khidzir menjawab: "Yang paling luar biasa yang pernah aku lihat ialah bahwasanya aku berjalan melintasi padang pasir yang menyusahkan lagi menghauskan. Kemudian aku meninggalkan padang pasir itu selama 500 tahun. Dan pada suatu ketika aku melewati tempat itu lagi, ternyata berubah menjadi kota yang indah lagi besar yang penuh dengan pepohonan dan sungai-sungai besar."

"Aku bertanya kepada sebagian penduduk di kota itu: 'Sudah berapa tahun kota yang indah ini dibangun?'

"Ia menjawab: 'Subhanallah!, Kami, bapak-bapak kami dan nenek moyang kami tidak pernah melihat melainkan sudah seperti ini keadaannya.'
Baca juga: Kisah Gunung Besar Tergusur Hanya dalam Sekejab Mata
"Kemudian aku meninggalkan kota itu selama 500 tahun. Lalu aku melewati kota itu lagi, ternyata sudah menjadi lautan yang sangat luas, dan aku melihat di sana beberapa orang yang berburu ikan. Aku bertanya kepada seseorang: 'Dimana kota besar yang indah yang dulu berada disini?'

"Ia menjawab: 'Subhanallah! Disini tidak pernah ada kota. Kami tidak pernah mendengar hal itu. Kami sendiri, bapak-bapak kami dan nenek moyang kami.'

"Kemudian aku tinggalkan lagi tempat itu selama 500 tahun. Setelah itu aku kembali lagi ke tempat itu, dan tiba-tiba lautan yang luas sebelumnya berubah menjadi kota yang ramai seperti yang aku lihat dahulu." Maha suci Allah yang tidak pernah hilang lagi tidak pernah berubah.

Hikmah cerita: Ini adalah salah satu contoh dan bukti bahwa semua makhluk Allah pasti akan berubah cepat ataupun lambat.

Benar adanya, Nabi Khidzir a.s., memang diberi mukjizat dari Allah SWT untuk hidup hingga sekarang. Oleh karena itu, tak heran jika hanya Nabi Khidzir saja yang tahu akan peristiwa luar biasa tersebut.

Semoga cerita Keajaiban Luar Biasa yang Datang Kepada Nabi Khidzir ini dapat menambah ketaqawaan kita kepada Allah SWT untuk senantiasa berbuat baik (ma'ruf) dan menjauhi perbuatan yang buruk (munkar). Semoga termotivasi.

Artikel Terkait

Salah satu santri TPQ Rahmatul Ihsan yang ingin berbagi pengetahuan di dunia maya.

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon